Minggu, 05 Desember 2010

Weezer Menggelar Tur Pendek

Mereka memainkan Blue Album dan Pinkerton secara penuh.

Akhirnya setelah lama ditunggu oleh para penggermanya, Weezer memulai tur pendek yang bertemakan "Memories Tour" pada akhir pekan lalu. Weezer sebelumnya mengumumkan di website offisialnya, kalau mereka akan melaukan dua set-list pada "Memories Tour" ini. Mereka menjanjikan akan membawakan satu album penuh dari Blue Album dan album yang baru di reissue Pinkerton.
Jum’at (26/11) dan sabtu (27/1) lalu Los Angeles, California tepatnya berlokasi di Gibson Amphitheatre, menjadi saksi dimulainya Memories Tour ini. Di sini Weezer memainkan dua set-list seperti yang dijanjikan sebelumnya. Blue Album menjadi set-list kedua di hari pertama dan Pinkerton menjadi set-list kedua di hari kedua "Memories Tour" yang diselenggarakan di Los Angeles. Set-list pertama mereka merupakan lagu-lagu greatest hits mereka, dimana Weezer memainkan 10 lagu pada dua hari tersebut. Lagu seperti “Pork and Beans”, “Hash Pipe”, “Island In The Sun” dimainkan di dua hari tersebut.
Jose Garcia yang menjadi cover album terbaru Weezer yang baru dirilis Hurley, juga ikut meramaikan konser ini selama dua hari di mana ia ikut bernyanyi di lagu “I Want You To” di hari pertama dan “Perfect Situation” di hari kedua. Tidak sampai di situ, Bethany Cosentino penyanyi dari band yang menjadi pembuka di malam itu, Best Coast, ikut menyanyi di lagu “Island In The Sun” secara semi akustik selama dua hari. Spokeperson dari band Weezer Karl Loch ikut membantu bermain drum pada lagu penutup di hari kedua.
Diberitakan dari website Spin Magazine dan Rolling Stone Amerika, hari pertama dngan dengan set-list Blue Album berhasil memukau penontonnya terutama pada saat lagu “Only In Dreams” di mana sang vokalis Rivers Cuomo dan gitaris Brian Bell melakukan jam session gitar di lagu penutup hari pertama itu. Set-list Pinkerton di hari kedua "Memories Tour" di Gibson Amphitheatre sangat menarik perhatian penonton dengan penampilan mereka yang sangat memukau. Bisa disaksikan di whatosaw.com, “Butterfly” menjadi lagu penutup. Di mana, Rivers Cuomo hanya memainkan gitar akustik dan dibantu dengan irama drum sederhana dari Karl Loch. Penonton ikut menyanyi satu lagu penuh dengan tenang dan keras bersama dengan Rivers.
Semenjak pengumuman pada bulan September, "Memories Tour" ini memang sangat dinantikan. Weezer juga belum pernah memaninkan satu album penuh Blue Album dan Pinkerton sebelumnya. Karena itu penonton sangat antusias menunggunya. Sungguh ironis jika melihat ke belakang Pinkerton menjadi album terburuk kedua yang dipilih oleh para pembaca Rolling Stone Amerika tahun 1996. Seiring berjalannya waktu Pinkerton dianggap sebgai album besar di mata orang-orang, fans, kritikus dan musisi. Album Pinkerton tersebut baru di-reissue pada 2 November 2010 lalu dengan menambahkan booklet dan beberapa b-side, live track dan akustik.
Memories Tour ini sendiri akan diselenggarakan di lima kota yaitu, Los Angeles, Boston, San Fransisico, New York dan Chicago. Berikut adalah jadwal lengkap Memories Tour:
26 & 27 November, 2010
Los Angeles, California
Gibson Amphi Theatre
29 & 30 November, 2010
San Fransisco, California
Nob Hill Masonic Center
14 & 15 Desember, 2010
Boston, Massachusetts
Orpheum Theater
17 & 18 Desember, 2010
New York City, NewYork
Roseland Ballroom
7 & 8 Januari, 2011
Chicago, Illinois
Aragon Ballroom

Tidak ada komentar: