Kamis, 02 Desember 2010

MTV Staying Alive Kembali Digelar, Tahun Ini Sherina Jadi Duta

Kampanye dengan sasaran generasi muda tentang bahaya HIV/AIDS ini konsisten digelar MTV sejak tahun 2004.

Sadar akan pentingnya mengampanyekan bahaya HIV/AIDS, MTV konsisten mengadakan konser dalam rangka menyebarkan pesan itu kepada generasi muda. Sejak tahun 2004, event pro-sosial yang diberi nama MTV Staying Alive digelar. Tahun ini, MTV Staying Alive akan digelar pada Minggu [5/12] di Lapangan D Senayan dengan tema "Live Safe... Save Life." Konser akan digelar mulai pukul 12 siang hingga pukul sepuluh malam, dan ditayangkan secara live di Global TV mulai pukul setengah empat sore.
Selain konser, Global TV juga menyelenggarakan kegiatan off air: Flash Mob dan MTV Music Talk Show. Flash Mob diadakan di Atrium EX dan Gandaria City pada 20 November lalu pada pukul empat sore dan pukul tujuh malam -- di mana para penari menari secara spontan di tengah-tengah pengunjung lalu diakhiri dengan menyebarkan pesan dari MTV Staying Alive 2010. Sedangkan talk show, diadakan di dua kampus di Jakarta: Universitas Trisakti [26/11] dan Universitas Atmajaya [1/12] dengan tema "Drugs to HIV." Talk show itu diisi oleh para pembicara dari LSM, seksolog, icon MTV Staying Alive 2010, serta hiburan dari para pengisi acara MTV Staying Alive 2010.
“Kami berusaha menyelamatkan hidup generasi muda sambil tetap memberikan semangat kepada para penderita HIV/AIDS di Indonesia. Semangat Live Safe... Save Life yang diusung MTV Staying Alive 2010, diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi anak nongkrong MTV untuk tetap hidup selamat, dan ikut berpartisipasi menyelamatkan hidup orang banyak,” kata David Fernando Audy, seperti dikutip siaran persnya.
David, yang juga hadir pada konferensi pers Selasa [30/11] pagi di Rolling Stone Cafe, mengatakan kesadaran soal betapa efektifnya musik sebagai alat untuk mengkampanyekan sebuah pesan kepada anak muda. Untuk itu, dalam setiap kegiatannya, MTV Staying Alive selalu menunjuk seorang duta untuk jadi image dan spoke person demi menyebarkan pesannya. Tahun ini, MTV Staying Alive memercayakannya kepada Sherina—yang menurut siaran persnya, karena segudang prestasinya dianggap sebagai icon yang pantas bagi generasi muda dan dapat memberi inspirasi serta contoh positif.
“Karena ini menyangkut anak-anak yang rentang usianya sama dengan saya, maka saya merasa punya tanggungjawab lebih untuk menyebarluaskan informasi tentang bahaya HIV/AIDS,” kata Sherina.
Khusus untuk event ini, salah satu lagu Sherina yang berjudul “Pikir Lagi” diangkat jadi theme song MTV Staying Alive 2010. Inti dari lagu itu adalah bercerita soal mengingatkan orang untuk berpikir dua kali sebelum melakukan sesuatu yang bisa merugikan dirinya dan orang lain.
Selain Sherina, di konser MTV Staying Alive 2010 itu juga akan tampil banyak musisi lain, di antaranya: Nidji, The Flowers, Shaggydog, BIP, /rif, PAS, hingga Bondan & Fade To Black. Sementara itu, para penonton hanya harus membayar Rp 10 ribu demi mendapat undangan masuk—itu pun sudah termasuk starter pack simPATI, serta produk dari Gatsby. Malah, dari pukul dua siang hingga empat sore, para pelanggan Telkomsel bisa masuk gratis.
“Untuk menanggulangi bahaya HIV/AIDS, salah satunya tentu harus membutuhkan edukasi. Nah tentunya, aktivitas edukasi itu butuh dana. Salah satunya dengan menyelenggarakan konser. Kami akan masukkan dana yang Rp 10 ribu itu ke Global TV Peduli yang selalu disalurkan untuk kegiatan amal,” kata David.

Tidak ada komentar: