Minggu, 10 Agustus 2008

Album Perpisahan Peterpan

Akhirnya sampai juga Peterpan di ujung usia. Setelah berkarya selama delapan tahun, band asal Bandung ini akhirnya memutuskan untuk nggak lanjut.
Bubar?
Nggak juga. Band yang sekarang diperkuat Ariel (vokal), Lukman (gitar), Ukie (gitar), dan Reza (drum) memilih untuk berhenti menggunakan nama Peterpan. Di album selanjutnya, mereka bakal menggunakan nama baru.
Sebagai kado perpisahan, album The Best bertajuk Sebuah Nama, Sebuah Cerita dilepas ke pasaran. Album inilah yang di-launch di Kafe XXI, Jl. Thamrin, Jakpus, Jumat (8/8) sore.
Album ini jadi spesial karena berisikan 22 lagu. Total 4 lagu baru, termasuk sebuah cover version lagu Chrisye termuat di sana. Sisanya, 18 lagu lama yang sempat jadi hit di banyak radio di seluruh Indonesia.
"Album ini spesial kami buat untuk Sahabat Peterpan di seluruh Indonesia. Desainnya pun spesial dengan harga yang nggak mahal. Semoga bisa jadi kenang-kenangan manis buat semuanya," bilang Ariel, sambil tersenyum.
Lantas, ke depannya gimana, Riel? Apa bakal berubah total?
"Kami nggak janji. Karena kami sebenarnya udah punya warna khas yang dikenali. Ini berkah sekaligus kutukan. Jadi, kalo harus berubah total ya susah juga," bilang cowok bernama lengkap Nazriel Irham itu, serius.
Di acara ini, Peterpan sempat manggung juga memamerkan lagu-lagu barunya. Selain itu, mereka juga mengumumkan rencana mereka untuk menggelar world tour yang bakal berlangsung di paruh akhir 2008 sampai paruh awal 2009. Denger-denger sih, London, Sydney, Melbourne, Hong Kong, dan beberapa kota di Amrik bakal jadi tujuan.
Sukses terus deh, jack!(ryo)

Tidak ada komentar: