Kamis, 22 Mei 2008

James Blunt: Kurang Greget

Kamis 22 Mei 2008
James Blunt: Kurang Greget

You're beautiful. You're beautiful.
You're beautiful, it's true.
I saw your face in a crowded place.
And I don't know what to do.
'Cause I'll never be with you.

Kor refrain hit debut album, Back to Bedlam, penyanyi asal Inggris ini bikin Tennis Indoor serasa nyaris rubuh semalam (Rabu, 21/5). James yang mampir ke Jakarta dalam rangkaian promo tur album keduanya, All the Lost Souls, kayaknya tau banget kalo tuh lagu yang paling ditunggu. Makanya, setelah membuat penonton harap-harap cemas selama hampir satu jam, James akhirnya ngebawain You’re Beautiful diurutan ke sebelas.

Yap. You’re Beautiful bisa dibilang obat mujarab yang mengurangi kekecewaan sebagian penonton. Gimana nggak? Bang James tega ngebiarin kaki pegel-pegel setengah jam berdiri nunggu konsernya mulai, cing! Udah gitu, pas lampu panggung nyala..., eh, kok geng kecamatan yang nongol? Hehehe.... Kostum panggung doi dan personil band pendukungnya sederhana banget buat ukuran musisi internasional. Cuma stelan jas warna abu-abu model jadul plus daleman polo shirt putih doang!

Well, buat kita para cowok urusan kostum mungkin nggak terlalu ngeganggu. Tapi, ritme lagu yang dibawakan dari awal hingga akhir konser yang flat lumayan bikin boring! Walau James udah nutupin dengan aksi panggung yang agak gokil (naik ke atas speaker, berdiri di atas keyboard, loncat ke barikade buat nyalamin penonton, juga head to head di depan set drum dengan sang drummer), tetap aja nggak banyak nolong. Tiga lagu penutup: One of the Brightest Stars, Same Mistake, dan 1973 pun terasa antiklimaks.

By the way, dari sederet kekurangan tadi, konser pertama James Blunt di Indonesia ini tetap meninggalkan kesan yang oke. Ngebawain 18 lagu selama satu setengah jam nonstop, power dan picth control James prima abis! Ditambah keramahannya yang luar biasa (tiap dua lagu dia menyapa penonton, bro!), membuat semua orang rela ngangkat empat jempol buat dia. (ayu) FOTO: FIRDAUS FADLIL/HAI

Tidak ada komentar: